8.27.2013

Lebaran Spesial

Lebaran kali ini cukup spesial. Ya, memang spesial. Perjalanan mudikku juga spesial. Mengendarai motor dari Yogyakarta ke Purwokerto dengan pakde tercinta. Harusnya perjalanannya cukup 4 jam-5 jam saja. Tapi karna arus mudik yang crowded kami baru sampai di Purwokerto selama 6 jam-an. Hmm, buatku itu cukup lama sekali. Tiba di rumah aku disambut meriah oleh keluargaku yang memang sudah menantikanku jauh-jauh hari. Entah kenapa aku merasa kehadiranku seakan-akan selalu dinanti mereka.

H-2 aku sampai di rumah dengan perasaan rindu yang sangat akan buka puasa, tarawih, dan sahur bersama keluarga. Kangen sekali kolak lezat buatan ibunda tercinta. Penuh khusyuk menjalankan ibadah di hari-hari Ramadhan terakhir bersama keluarga. Tak lupa kami pun menyiapkan berbagai menu dan kue-kue khas lebaran. Hingga lebaran pun tiba di tanggal 19 Agustus 2012. Kami menyambutnya dengan penuh suka cita. Satu hal yang membuat lebaran kali ini lebih spesial adalah kunjungan dari sanak saudara. Subhanallah, tidak seperti biasanya semua keluarga besar datang di satu waktu yang sama. Itu semua tidak direncanakan sama sekali. Biasanya mereka datang satu per satu. Pakde, budhe, tante, om, simbah, sampai cucu-cucu dan cicit-cicit mbah. Semua berkumpul di rumah mbah yang sederhana.

Simbah kakungku yang bersahaja sangat disayang keluarga. Kini di usianya yang menginjak 91 tahun, beliau semakin dihormati oleh banyak orang. Tidak heran, banyak sekali ingin menemui simbahku yang satu ini.



Nur Alfi Ekowati
[24-08-2012]

0 komentar:

Posting Komentar