8.27.2013

Basket Team

Basketball is one of my hobies. That's very great and fun for me. I can drible, lay up, and shoot the ball to the ring. Hmm...so fun!




Aku menyukai olah raga basket. Selain badminton, aku pun menyukai olah raga ini. Favorit sekali kalau ada teman yang mengajakku main bola basket. Semenjak kecil bola basket sudah kumiliki, lalu kumainkan sendiri ketika aku sedang bosan.

Di masa SMA, kadangkala aku ikut menemani temanku yang mau bertanding di lapangan. Dia ketua basket di sekolahku. Walaupun perempuan tapi permainannya cukup bagus, setidaknya jauh lebih bagus dari permainanku. Kadangkala dia juga mengajakku untuk gabung di lapangan. Tidak hanya itu, seringkali aku juga ikut pertandingan basket antar kelas yang diadakan di sekolahku. Sejak itulah aku jadi semakin senang dengan basket.

Sekarang ini, untuk menyalurkan hobiku ini aku mengikuti salah satu aktivitas ekstra yang diadakan oleh kantorku.  Dari sekian banyak aktivitas ekstra, aku mengikuti Jog-Basket. Itu adalah nama klub basket di kantorku. Kupikir klub ini adalah salah satu klub yang menyenangkan di antara klub-klub ekstra yang lain. Tentu saja aku tidak mau menyia-nyiakan salah satu fasilitas kantor ini. Selain untuk merefresh pikiran yang suntuk, buatku bermain basket punya daya tarik sendiri. Tidak mungkin kan kalau seandainya aku bermain sepak bola? Akan lain ceritanya. :)

Jog-Basket rutin diadakan setiap Rabu malam. Walau lapangan yang dipakai jauh dari kantor tapi itu tidak membuatku untuk malas datang setiap minggunya. Sekitar 20 sampai 30-an orang teman pun datang untuk meramaikan lapangan. Kami bermain bergantian. Sepuluh orang dalam satu kali permainan. Kami bermain santai, dan seringkali tanpa wasit.

Kupikir olah raga ini adalah tepat kupilih secara aku ini sangat membutuhkan olah raga untuk menyeimbangkan kondisi badan. Terlalu banyak duduk, berpikir, bekerja di depan koding di layar monitor selama seminggu adalah hal yang cukup melelahkan. Bermain bakset buatku itu mampu untuk mengurangi rasa suntuk dan penat.



Nur Alfi Ekowati
[12-07-2012]

0 komentar:

Posting Komentar