8.11.2012

Culinary: Dinner With Friends


Hmmm...ini ke sekian kalinya aku dinner bersama teman-teman HD team. Yup, beberapa waktu lalu aku dinner di rumah makan khas Melayu/Malaysia. Teman-temanku yang mengajakku dan mengenalkan tempat itu. Lokasinya tidak jauh, masih di sepanjang Jalan Kaliurang, tapi KM berapa aku lupa. Roti canai dan beberapa menu Melayu kami pesan. Di sela-sela lahapnya kami makan sajian, tak lupa kami saling mendengarkan cerita masing-masing anak.

Next, kami juga pernah dinner di restaurant khas Asia. Lebih tepatnya restaurant Korea, tapi sajiannya ternyata bukan hanya masakan Korea saja kawan. Masakan khas Jepang dan China juga ada. Saking penasarannya ingin menc\icipi menu-menu yang ditawarkan, maka kami pesan perwakilan masakan dari masing-masing negara. Hehe....Hari itu kami ditemani salah satu produser kami.


Kimbap, gyoza, kaisen nabe, mapa dubu kimchi, ocha, dimsum. Itu nama-nama menu makanan yang sempat kami pesan di restaurant itu. Hmm...nyam nyam. Di lidahku kerasa enak aja tuh walaupun aku orang Indonesia. Ini ke sekian kalinya aku berwisata kuliner bareng teman-temanku. Sudah lupa berapa tempat makan yang kami kunjungi selama ini.

Kadang kami lucu-lucuan ngadain hal-hal yang ga penting saat makan. Seperti gambar di kanan ini kami ber"hom-pim-pah" buat merebutkan satu eskado yang tersisa. Hihi. Benar-benar tidak penting, tapi seru! Intinya mengasyikan juga hang out culinary bareng orang-orang yang punya passion yang mirip-mirip buat mencoba dan mencicipi hal-hal yang baru.


Overall, Yogyakarta memang kota yang punya banyak julukan. Kalau kubilang sebagai kota wisata kuliner juga rasanya tak salah. That's one of some reasons kenapa aku suka kota Yogyakarta.






Nur Alfi Ekowati
[11-08-2012]



0 komentar:

Posting Komentar