6.01.2008

Pernyataan Maaf/Menyesal


Dalam hidup, ketika kita telah berbuat salah kepada orang lain seyogyanya kita meminta maaf dengan tulus. Dalam percakapan bahasa Inggris ada banyak kalimat yang bisa mengekspresikan penyataan tersebut, contohnya sebagai berikut :

Sorry.
Maaf.

Sorry, but I can’t help.
Maaf, tapi saya tidak bisa membantu.

I am sorry.
Maafkan saya.

I am sorry for being late.
Maaf saya terlambat.

I am sorry for interrupting you.
Maaf saya mengganggu Anda.

Please excuse my coming late.
Maaf atas keterlambatan saya.

I regret that I can’t help.
Saya menyesal tidak bisa membantu.

I regret.
Saya menyesal.

Forgive me for being rude.
Maaf atas kekasaran saya.

Pardon me for doing wrong.
Maafkan kesalahan saya.

Please forgive me.
Mohon maafkan saya.

I am sorry I could not come yesterday.
Maaf saya tidak bisa dating kemarin.

Sorry, I didn’t mean it.
Maaf, saya tidak sengaja.

Sorry, I am late.
Maaf, saya terlambat.


Nur Alfi Ekowati
[01-06-2008]

0 komentar:

Posting Komentar