6.09.2008

My Childhood Memory

My Childhood Memory = Kenangan Masa Kecilku.
Berikut ini adalah sebuah percakapan antara Sandra dan Dewi yang sedang membicarakan masa kecilnya.


Sandra : Hey, look at the pictures of me when I was a kid. It was in my grandfather’s house in Jakarta.
(Hey, lihatlah fotoku waktu aku masih kecil. Ini di rumah kakekku di Jakarta)

Dewi : Yeah, you looked very different. Where was it?
(Ya, kamu kelihatan beda sekali. Di mana ini?)

Sandra : It was in her small garden.
(Ini di kebunnya yang kecil. )

Dewi : Who is he?
(Dia siapa?)

Sandra : He is my uncle.
(Dia pamanku.)

Dewi : Wow, I bet that was fun!
(Wow, aku rasa itu sangat menyenangkan!)

Sandra : Yeah, I usually got together with my uncle to go there. We used to have a small garden party with my family.
(Ya, aku biasa bersama paman pergi ke sana. Kami pernah mengadakan pesta kebun kecil-kecilan dengan keluargaku.)

Dewi : Wow, it sounds interesting! I’ve never went to Jakarta.
(Wow, kedengarannya menarik! Aku ga pernah pergi ke Jakarta.)

Sandra : You got a study tour to go there in Yunior High School, didn’t it?
(Bukankah kamu pernah studi tur/piknik ke sana waktu SMP?)

Dewi : I had a sick when the tour was be held.
(Aku sedang sakit waktu aku pikniknya dilaksanakan.)

Sandra : Oh...what a pity!
(Oh...kasian sekali!)

Dewi : But I used to go to Jogjakarta twice a year.
(Tapi aku dulu ke Jogjakarta dua kali dalam setahun.)

Sandra : You’re lucky. I’ve never went there yet.
(Kamu beruntung. Aku belum pernah ke sana.)

Dewi : Do you want to go there with me? Next month, I will meet my grandmother.
I miss her very much.
(Apa kamu ingin ke sana bersamaku? Bulan depan, aku akan bertemu nenekku.
Aku sangat merindukannya.)

Sandra : For how long?
(Untuk berapa lama?)

Dewi : I think 4 days. If you go with me, you will get my childhood story more. It's fun! I will make you know how to make batik cloth which I learnt when I was child. Do you want?
(Mungkin 4 hari. Kalau kamu ikut, kamu akan tahu cerita masa kecilku lebih banyak lagi. Mengasikkan! Aku akan memberitahumu bagaimana membuat kain batik seperti yang aku pelajari waktu aku kecil. Kamu mau?)

Sandra : Oh...it sounds interesting! Okey, I will do if I have free times.
(Oh...kedengarannya menarik! Okey, aku akan ikut kalau aku punya waktu luang.)



Grammar Point
Used to refers to something that you regularly did in the past but don’t do anymore.
(Used to menunjukkan kepada sesuatu yang kamu kerjakan secara teratur/rutin di masa lampau tetapi tidak lagi dikerjakan sekarang.)





Nu Alfi Ekowati
[09-06-2008]

0 komentar:

Posting Komentar