6.06.2008

Perpisahan



Dalam percakapan bahasa Inggris ada banyak sekali kalimat yang bisa diungkapkan sebagai kalimat perpisahan, contohnya sebagai berikut :

Bye-bye!
Selamat tinggal!
Selamat jalan!

Cheerio!
Selamat tinggal!

See you later!
Sampai jumpa nanti!

See you tomorrow!
Sampai jumpa besok!

See you arround!
Sampai jumpa!

See you on Monday!
Sampai jumpa pada hari Senin!

So long!
Sampai jumpa!

Till we meet again.
Sampai jumpa lagi.

Have a good time!
Selamat bersenang-senang!

Have a nice trip!
Selamat menempuh perjalanan!

Remember me to Ani!
Sampaikan salam saya untuk Ani.

Please give my kind regards to your family.
Sampaikan salam hormat saya untuk keluarga Anda.

Please remember me to your mother.
Sampaikan salam saya untuk ibu Anda.

Sey hello to Randi.
Sampaikan salam saya pada Randi.

Good luck!
Semoga berhasil!

Please send my best love to Anna.
Sampaikan salam sayang saya pada Anna.

Good Night.
Selamat Malam.


Contoh dalam conversation :

Anna : Where are you going, Anna?
Mau kemana, Anna?

Risa : Out of town.
Keluar kota.

Anna : On business?
Urusan bisnis.

Risa : Yes.
Ya.

Anna : For how long?
Untuk berapa lama?

Risa : 2 weeks.
2 minggu.

Anna : How will you go?
Dengan apa kamu hendak pergi?

Risa : By train.
Dengan kereta api.

Anna : Why don’t you go by plane?
Mengapa tidak naik pesawat saja?

Rissa : Plane?
Pesawat?

Anna : Going by plane is more comfortable and faster, right?
Pergi dengan pesawat lebih nyaman dan lebih cepat, kan?

Rissa : You are right. But the rate is more expensive. I don’t have any money to go by plane.
Kamu benar. Tapi tarifnya lebih mahal. Saya tidak punya banya uang untuk naik pesawat.

Anna : Oh...I see. Have a nice trip.
Oh..begitu. Selamat menempuh perjalanan.

Risa : Thank you. Good bye!
Terima kasih. Selamat tinggal.



Nur Alfi Ekowati
[06-06-2008]

0 komentar:

Posting Komentar