7.29.2012

Ramadhan Kareem


Bulan ini adalah bulan istimewa buat aku. Betapa tidak, karena memang di bulan ini aku bisa mulai menikmati kembali aroma bulan suci yang sudah lama aku nantikan. Setahun lalu rasanya banyak yang terlewatkan. Tapi untuk Ramadhan kali ini semoga catatan raport ibadahku lebih baik daripada tahun lalu.

Ramadhan buatku adalah momen istimewa. Di momen ini pintu surga dibuka seluas-luasnya dan pintu neraka ditutup. Setiap amalan shaleh di bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya, khususnya bagi kaum muslim yang benar-benar menjalankan ibadah puasa.

Tentu saja aku nggak lupa sama ayat yang satu ini:

يَـٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ كُتِبَ عَلَيۡڪُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِڪُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ (١٨٣
"O ye who believe! Fasting is prescribed for you, even as it was prescribed for those before you, that ye may ward off (evil)" (Al-Baqara:183)
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”  (Al-Baqarah:183)

Aku seorang muslim, maka salah satu kewajibanku sebagai seorang muslim adalah menjalankan perintah puasa Ramadhan. Sepertinya banyak targetan di bulan Ramadhan tahun ini yang harus aku penuhi. Targetan diri untuk menjadi insan yang benar-benar bertakwa, dan lebih bertakwa lagi. Setiap pertambahan detik ini, aku jadi semakin menyadari bahwa Allah memang benar-benar menyayangiku, hingga aku masih diperkenankan untuk bisa menemukan kembali Ramadhan nan barokah tahun ini. Semoga Dia pun kan mengantarkanku pada hari kemenangan nanti. Amin.

Alhamdulillah Ya Rabb, segala puji syukur atas limpahan karunia-Mu
Aku hanya insan lemah yang penuh dosa
Tanpa-Mu aku semakin lemah
Kuharap Engkau kan berkenan menerima semua amalan-amalanku
Mencatatkannya dalam catatan amal baik oleh malaikat-Mu
Senantiasa membimbingku, menjagaku
Membuatku lebih menyayangi sesama insan di bumi ini
Hanya pada-Mu aku berserah dan berlindung



Nur Alfi Ekowati
[29-07-2012]

0 komentar:

Posting Komentar