6.16.2013

Europe Day 2013

Apa yang ada dalam benak Anda jika mendengar istilah Europe Day? Jika yang ada dalam pikiran Anda itu adalah hari dimana negara-negara Eropa berkumpul menjadi satu dalam suatu acara exhibition, maka jawaban Anda bisa dikatakan nyaris benar.

Europe Day diperingati pada tanggal 9 Mei setiap tahunnya. Kampus UGM (Universitas Gadjah Mada) pun bulan kemarin telah mengadakan event serupa, dimana beberapa stand perwakilan masing-masing negara di Eropa berkumpul dalam satu tempat. Masing-masing negara memperkenalkan profilnya lewat selebaran brosur dan pameran aneka rupa pernak-pernik khas. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 10 Mei 2013 di Pusman (Pusat Studi Jerman) UGM, tempat dimana saya belajar Bahasa Jerman dan mengenal kebudayaannya selama satu tahun ini. Sepertinya sudah satu bulan acara itu telah lewat, tapi tidak ada salahnya jika saya menuliskan sedikit gambaran tentang acara tersebut.



Meskipun acaranya dikemas dengan sederhana, namun kemerihannnya tetap menarik. Acara dibuka dengan sedikit speech di panggung dari panitia, perwakilan Pusman UGM, perwakilan native Eropa. Lalu disambung dengan penampilan tarian dan beberapa perfoma kebudayaan Indonesia. Kemudian acara disambung dengan pemutaran film Jerman, pameran kebudayaan, juga bazaar makanan khas Eropa. Tidak ketinggalan juga photo booth session dengan ketersediaan kostum-kostum khas Eropa. Kemudian acara ditutup pada sore hari dengan penampilan kebudayaan Eropa seperti tarian-tarian khas.
Berikut sedikit foto yang dapat lebih menggambarkan meriahnya acara.




















Nur Alfi Ekowati
[17-06-2013]
The pictures are from personal documenter and Pusman UGM.

0 komentar:

Posting Komentar