10.11.2012

Cave Tubing, Fun and Fun to Waterfall

Aku senang menikmati alam. Karna sebuah ide yang bagus aku pun mengumpulkan kawan-kawan untuk berwisata alam. Cave tubing, sebuah ide yang menarik untuk dilaksanakan. Sabtu, 7 Oktober 2012, dengan sekitar 24 orang kami berangkat ke Kalisuci (daerah Wonosari-Gunung Kidul), sekitar 2 jam dari Sleman, Yogyakarta.


Cave tubing adalah salah satu jenis wisata gua. Kami duduk di atas ban yang berjalan di atas air untuk menyusuri gua. Aku lupa berapa panjang rute gua dan sungai yang kami lalui kala itu, yang pasti aliran airnya sedang bersahabat karna cuacanya bukan di saat musim hujan. Kata para guide jika musim hujan tiba kedalaman air bisa sampai dua meter-an lebih. Cukup menyeramkan sekali!

By the way, here the pictures are:






Setelah puas dengan cave tubing kami pergi ke satu objek wisata lain, masih di daerah seputar Gunung Kidul. That was Sri Getuk waterfall. Tempat ini jaraknya lumayan jauh dari Kalisuci. Satu hal yang menarik dari tempat ini adalah keindahan air terjun dari atas tebing yang letaknya tersembunyi, jauh sekali dari pemukiman warga. Untuk menjangkau tempat ini dibutuhkan berjam-jam lamanya dari keramaian daerah setempat. Setelah sampai di area wisata perlu berjalan kaki terlebih dahulu beberapa meter dari tempat parkir, lalu naik perahu rakit mesin yang satu perahunya muat 10-15 orang. Beberapa menit berdiri di atas rakit barulah sampai ke tujuan utamanya. Subhanallah, Allah memang Maha Agung, menciptakan segala rupa pernak-pernik di dunia ini dengan keindahannya masing-masing, termasuk tempat tersembunyi yang seketika membuat mataku tidak berkedip untuk beberapa detik ini.




Pulangnya kami mampir ke Warung Steak di Bukit Bintang. Perut lapar sekali, alhasil steak dan beraneka macam kami lahap satu per satu. Nyam..nyam. This ends the story. See yaa.





Nur Alfi Ekowati
[11-10-2012]
The pictures are from Gamelofters.

0 komentar:

Posting Komentar