6.28.2012

Habibie



Prof. Dr. Bacharuddin Jusuf Habibie, begitulah nama lengkapnya. Lahir di Parepare, Sulawesi Tengah, 25 Juni 1936. Tanggal 12 Mei 1962 beliau menikah dengan Ibu Hasri Ainun Besari yang kemudian dikaruniai dua orang anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Pada 21 Mei 1998 beliau pernah menjabat menjadi presiden Indonesia yang ketiga. Sejarah  Indonesia mengatakan bahwa beliau adalah presiden dan wakil presiden dengan masa jabatan terpendek. Pak Habibie menjabat menjadi presiden dengan jangka waktu 1 tahun 5 bulan setelah sebelumnya menjadi wakil presiden selama 2 bulan 7 hari.

Beliau adalah seorang yang cerdas, dengan memegang 46 paten di bidang aeronautika. Pendidikannya di bidang spesialisasi konstruksi pesawat terbang di RWTH Aachen, Jerman, mengantarkannya menjadi seorang yang fenomenal di era 90-an karena telah mengantarkan Indonesia menjadi negara yang mampu memproduksi pesawat terbang secara mandiri. Tak heran jika beliau kemudian menjadi sosok idola bagi banyak anak-anak di kala itu. Dan tidak terkecuali aku sendiri. Aku sangat mengagumi beliau. Kecerdasannya dan kehebatannya memang patut diteladani, apalagi beliau juga cukup religious. Beliau adalah sosok anak bangsa yang berbakti pada negeri dan mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk negeri ini. Itulah satu point penting yang ingin sekali aku tiru, walaupun memang aku mungkin tidak sejenius beliau.

Ada banyak cara sebagai bentuk kontribusi dan bakti pada negeri, yang terpenting sebisa mungkin ada hal yang bisa kita beri dan lakukan melalui ilmu yang kita punya. That's all.



Nur Alfi Ekowati
[28-06-2012]

0 komentar:

Posting Komentar